Perkuliahan Senin, 12 September 2011
KONTRAK PERKULIAHANKONTEKS SOSIAL BUDAYA, INOVASI PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN
Dosen:
Ahmad Sihabudin
Deskripsi dan Tujuan
- Mata kuliah ini secara umum mempelajari bagaimana Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran dilihat dari perspektif sosial dan budaya.
- Setelah menyelesaikan kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menganalisis pendidikan dan pembelajaran dengan perspektif Sosiologi, Psikologi Sosial, dan Antropologi (Sosial dan Budaya)
- Perihal Memahami Konteks Sosial dan Budaya
- Konsep Sosial Budaya, Inovasi Pendidikan dan Pengajaran
- Sub-budaya; sub kelompok; sub bahasa.
- Inovasi Pendidikan dan Pengajaran dalam perspektif Antropologi
- Inovasi Pendidikan dan Pengajaran dalam perspektif Psiokologi Sosial.
- Inovasi Pendidikan dan Pengajaran dalam perspektif Sosiologi
- Konsep Difusi Inovasi Pendidikan Pengajaran
- Interaksi Sosial dan Akulturasi
Evaluasi
Tugas 1,2 : 40%
Kehadiran : 10%
UTS : 20%
UAS : 30%
Nilai akhir mahasiswa bergantung pada hasil total evaluasi tersebut di atas. Tidak ada tugas lain untuk memperbaiki nilai yang diperoleh dari total evaluasi dan tidak ada tugas, tes, maupun ujian susulan.
Untuk Memperoleh Nilai "C":
Memperoleh nilai total minimal 60 (enam puluh) pada skala 100 (seratus).
Untuk Memperoleh Nilai "B":
Memperoleh nilai total minimal 70 (tujuh puluh) pada skala 100 (seratus).
Untuk Memperoleh Nilai "A":
Memperoleh nilai total minimal 80 (delapan puluh) pada skala 100 (seratus).
Kehadiran
Kehadiran
Kehadiran mahasiswa dalam setiap pertemuan sangatlah penting. Jika kehadiran mahasiswa tidak mencapai 75% maka mahasiswa yang bersangkutan secara otomatis akan dianggap gugur dalam perkuliahan dan akan langsung diberi nilai E.